Parallel Universe: Teori dan Bukti Adanya Dunia Paralel - Teknologi dan Sains Masa Kini | Teknosains.id

Parallel Universe: Teori dan Bukti Adanya Dunia Paralel

Dunia paralel selalu dianggap sebagai salah satu imajinasi manusia seperti dalam film fiksi ilmiah. Professor Bill Poirier merupakan seorang pencetus pertama dunia paralel yang menjadi misteri tersebut. Sejak dicetusnya teori ini banyak sekali spekulasi dari berbagai kalangan yang menyatakan nyata dan tidaknya teori tersebut.

Bayangkan sebuah dunia dimana dinosaurus tidak punah, Indonesia merupakan negara terbesar di dunia dan anda merupakan pemimpin negara tersebut. Dunia itu bisa saja ada di alam semesta paralel yang terus berinteraksi satu sama lain. Mungkin terdengar seperti cerita fiksi ilmiah, namun teori baru ini bisa menyelesaikan beberapa penyimpangan mekanika kuantum yang telah membingungkan ilmuwan selama berabad-abad.

Apa itu Dunia Paralel?
Dunia paralel merupakan sebuah dunia yang berjalan sejajar dengan dunia realita. Sebagai contoh jika anda saat ini sedang mengendarai sepeda motor dan telah tiba dengan selamat di rumah, namun di dunia paralel anda bisa saja mengalami kecelakaan, habis bensin, atau bahkan berhenti ditengah jalan karena hendak ke kamar kecil.
Bagi anda penggemar film fiksi pasti memahami istilah dunia paralel, seperti dalam film The One, Tomorrowland,The Theory Of Everything dan banyak lainnya. Dimana dari semua film tersebut diceritakan sebuah dunia yang sama dengan dunia yang kita tempati sekarang, namun dengan kenyataan yang berbeda.

Prinsip Teori Dunia Paralel
Profesor Wiseman dan rekan-rekannya mengklaim bahwa planet dalam galaksi yang kita tempati saat ini hanyalah salah satu dari 1011 galaksi di jagad raya dan beberapa diantaranya hampir sama dengan dunia kita. Semua dunia ini adalah nyata, ada terus menerus sepanjang masa, dan memiliki sifat yang didefinisikan secara tepat serta saling mempengaruhi satu sama lain.
Semua fenomena kuantum muncul dari kekuatan tolakan universal antara dunia 'terdekat' (yaitu serupa) yang cenderung membuat mereka berbeda. Mereka mengklaim bahwa interaksi semacam itu bisa menjelaskan segala sesuatu yang aneh tentang bagaimana partikel beroperasi pada skala mikroskopis. Mekanika kuantum sangat sulit dipahami, sehingga menunjukkan fenomena aneh yang melanggar hukum sebab dan akibat.

"Gagasan tentang alam semesta paralel dalam mekanika kuantum telah ada sejak 1957," kata Howard Wiseman, seorang profesor Fisika di Universitas Griffith. Dalam Bukunya yang berjudul 'Many-Worlds Interpretation' Setiap hari, setiap menit, bahkan setiap detik tercipta dunia paralel.

Hal-Hal Apa Saja yang Ada di Dalam Dunia Paralel?
Dunia paralel diperkirakan mempunyai bentuk yang sama seperti dunia yang kita tempati, hanya saja ada sedikit perbedaan di dalamnya. Seperti contoh jika di dunia ini anda merupakan seorang guru yang khawatir pada murid yang sudah 3 hari tidak masuk sekolah, anda bisa saja menelepon, mendatangi rumahnya, atau tidak melakukan apa-apa kemudian Akhirnya anda memilih menelepon kerumahnya. Pada dunia paralel anda bisa saja membuat pilihan mendatangi rumahnya, dan dunia paralel yang lain anda tidak melakukan apa-apa.

Hal tersebut berlaku untuk setiap manusia dan jumlah dunia paralel yang ada tidak bisa dihitung. Bayangkan saja jika setiap manusia memiliki 10 pilihan per detik nya lalu kalikan dengan seluruh manusia yang ada di bumi maka hasilnya tentu tak terhingga.

Cerita dan Bukti Adanya Dunia Paralel
1. Terbangun dari dunia paralel, Lerina Garcia
Di tahun 2008, seorang wanita bernama Lerina Garcia terbangun dari tidurnya pada suatu tempat misterius, namun ia tidak menyadarinya. Lerina bangun, dan melanjutkan aktivitas hariannya seperti biasa.
Meski rumahnya tampak normal, namun Lerina merasakan sedikit keanehan. Misalna seprai dan piyama yang berbeda dari yang ia gunakan saat hendak tidur. Selain itu, Lerina juga melihat ruangan kerjanya yang tampak berbeda.


Lerina pun mencoba menemui mantan kekasihnya yang telah putus 6 bulan lalu. Namun pria tersebut mengaku tak pernah putus dari Lerina. Dan yang lebih aneh, Lerina mengatakan telah memiliki kekasih baru. Namun keberadaan kekasih barunya tidak dapat ditemukan dimanapun. Lerina percaya bahwa ia telah terbangun dari sebuah dunia paralel.

2. Ong Hat
Ong Hat didirikan di New Jersey pada abad ke-19 oleh seorang pria bernama Ong setelah ia melempar topinya ke udara. Namun Topi itu hilang tanpa jejak dan dianggap terbang ke dimensi lain. Pada tahun 1920, kota Ong Hat ditinggalkan dan dikenal sebagai kota hantu. Meski demikian Ong Hat tidak dilupakan begitu saja.

Beberapa tahun kemudian, tiga orang ilmuwan mendirikan suatu institusi berbasis ‘chaos’ di Ong Hat, New Jersey. Disana para ilmuwan mengaku menemukan ‘pintu gerbang’ berbentuk telur yang menuju dimensi lain. Mereka mengatakan menjelajahi sebuah dunia yang tidak dihuni manusia, hanya ada tanaman dan air disana.

3. Lelaki Misterius dari Taured
Pada suatu hari di tahun 1954, seorang pria yang tak disebutkan namanya melakukan perjalanan ke Tokyo. Awalnya, semua terlihat normal, namun ketika mendarat di Bandara Internasional Tokyo, kejadian aneh pun mulai terlihat. Pria tersebut diminta untuk menunjukkan paspornya. Yang bikin aneh, dalam paspor tersebut tercantum nama Negara yang tak pernah terdengar di bumi, yaitu “Taured”. Pria misterius tersebut mengatakan bahwa Taured terletak diantara Spanyol dan Prancis.
Setelah melewati introgasi yang panjang dan membingungkan, akhirnya pria misterius tersebut diantarkan ke sebuah hotel. Pintu masuk kamar pria tersebut dijaga oleh 2 petugas imigrasi. Keesokannya harinya, saat mereka masuk ke dalam kamar tersebut, ruangan itu kosong dan pria misterius telah lenyap tanpa jejak. Yang bikin aneh, bagaimanaa cara pria itu keluar. Jalan satu-satunya adalah jendela, namun kamar ini berada di lantai 15. Pencarian telah dilakukan, namun tak seorang pun yang dapat menemukan pria misterius tersebut.

4. Bertemu The Beatles
Pada tanggal 9 September 2009, pria yang berasal dari California yang bernama James Richards mengaku sedang mengejar anjingnya yang sedang berlari. Secara tak terduga, ia terjatuh ke dalam suatu lubang dan tak sadarkan diri.
Saat terbangun ia menemukan dirinya berada di dalam suatu ruangan yang asing. Ia bertemu dengan seorang pria yang memperkenalkan dirinya sebagai Jonas. Richard mengaku membicarakan tentang Grup The Beatles bersama Jonas. Anehnya, Richard mengaku melihat anggota The Beatles masih hidup.


Richard mengatakan bahwa Ia kembali ke ‘masanya’ dengan menggunakan suatu mesin. Ia membawa rekaman The Beatles berjudul “Everyday Chemistry” dari dimensi lain, lalu menguploadnya ke website pribadinya.

5. Kota misterius, Carol Chase McElheney
Pada tahun 2006, seorang wanita bernama Carol Chase McElheney mengemudi dari Perris, California kembali ke rumahnya di San Bernardino. Dia memutuskan untuk berhenti di kota kelahirannya, Riverside. Namun anehnya, Carol mengaku tidak bisa menemukan rumah masa kecilnya ataupun keluarganya.
Apakah dia menemukan kota yang salah? Sepertinya tidak. Sebab kota itu memiliki geografis yang sama persis dengan kota kelahirannya. Ia juga menemukan sekolah dan perguruan tinggi tempat ia belajar dulu. Untuk sesaat Carol merasa lega, namun ia segera melihat sekumpulan warga yang berjalan dengan muka menyeramkan. Akhirnya, Carol pun bergegas meninggalkan kota misterius tersebut.

Carol percaya ia telah menemukan sebuah dimensi paralel, di mana Riverside adalah tempat yang jauh lebih gelap.

Itulah pengertian teori dunia paralel beserta cerita yang menambah bukti adanya dunia tersebut. Apakah anda memiliki cerita lain? atau bahkan juga pernah ke dunia paralel? berikan pendapat anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah!
Parallel Universe: Teori dan Bukti Adanya Dunia Paralel Parallel Universe: Teori dan Bukti Adanya Dunia Paralel Reviewed by ryann mp on June 18, 2017 Rating: 5

18 comments

  1. wah boleh nih gan informatif seru seru.. btw agan suka sains? saya lagi mencari niche blog seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, blog ini khusus teknologi dan sains kalau suka tlong di share ya gan biar saya makin smangat posting

      Delete
  2. Moga2 ada gan dunia paralel ni, biar visit kembaran, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari merupakan persoalan yg rumit di mata ilmuwan gan, tp sudh ada sdikit hal yg membuktikan adanya dunia parallel

      Delete
  3. seru baca artikelnya gan, ane gamau debat deh tentang hal ini, nice info ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih gan, sring² brkunjung ya, akan ada bnyk info-info menarik tentang teknologi dan sains

      Delete
  4. ada miliaran dunia pararel disekitar kita, mungkin di dunia pararel yang lain saya udah jadi blogger sukses hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, jumlahnya ga ke itung, mungkin saja memang benar ada hehe

      Delete
  5. Mantap gan, lanjutkan nice artikelšŸ‘

    ReplyDelete
  6. Informatif sob, artikelnya unik mengulas fakta fakta misteri :D

    ReplyDelete
  7. is very fond of this article because it gives a lot of inspiration dewa poker

    ReplyDelete
  8. Apa deja vu juga terkait dengan dunia pararel?

    ReplyDelete
  9. very nice http://www.mgmdomino.com/

    ReplyDelete
  10. is very fond of this article because it gives a lot of inspirationdewa poker

    ReplyDelete
  11. very nice article http://www.mgmdomino.com/

    ReplyDelete