6 Trik Rahasia Kamera Smartphone: Jangan Cuma Pakai Buat Selfie - Teknologi dan Sains Masa Kini | Teknosains.id

6 Trik Rahasia Kamera Smartphone: Jangan Cuma Pakai Buat Selfie

Percaya atau tidak, apa yang disebut "kamera ponsel" dahulu sangatlah buruk dan tidak layak dipakai memotret. Semakin berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, kini sensor kamera berkualitas tinggi merupakan bahan pokok dalam smartphone. Bahkan, beberapa produk smartphone unggulan perusahaan besar seperti Apple dan Samsung mampu menyaingi kamera Dslr saat ini.

Namun, kamera smartphone bukan hanya untuk memperbanyak budaya selfie. Kita sebenarnya bisa melakukan hal yang lebih banyak daripada sekadar menjepret beberapa foto. Berikut beberapa trik rahasia kamera smartphone yang harus anda ketahui :


1. Melihat cahaya inframerah

Cahaya inframerah tidak terlihat oleh mata telanjang. Namun kebanyakan sensor kamera digital, termasuk yang ada di ponsel Anda, bisa "melihat" inframerah seperti cahaya keunguan. Anda bisa mengecek apakah baterai di berbagai remote Anda perlu diganti.
Buka aplikasi kamera Smartphone Anda dan arahkan ke remote yang ingin dilihat pada sensor kamera ponsel Anda. Sambil melihat layar ponsel Anda, tekan beberapa tombol pada remote. Jika Anda tidak dapat melihat cahaya ungu, ganti baterai di remote dan coba lagi.

2. Gunakan tombol volume untuk mengambil foto

Terkadang sulit menyeimbangkan ponsel dan menekan layar untuk mengambil foto. Bahkan saat memotret foto normal, Anda harus mengorbankan stabilitas dua tangan untuk menyentuh layar. Hal ini membuat gambar yang anda potret menjadi goyang atau tidak fokus. Namun ada cara yang lebih baik. Hampir setiap smartphone memiliki kemampuan untuk mengambil foto hanya dengan menekan tombol volume. Lupakan tombol rana layar smartphone anda, dan nikmati kontrol yang lebih besar dan komposisi yang lebih baik pada foto Anda.

3. Scan Strip film negatif
Jika memiliki strip film negatif lama yang ingin Anda lihat, Anda dapat melakukannya tanpa mengeluarkan uang. Jika aplikasi kamera Anda memiliki efek negatif, Anda dapat mendigitalkan strip film negatif tanpa mendownload aplikasi atau membayar sepeser pun. Cukup letakkan strip film negatif ke sumber cahaya dan jepret foto strip film negatif dengan efek negatif kamera Anda. Efek negatif dari kamera pada dasarnya akan membalikkan warna negatif - hasil akhirnya menjadi cara murah dan mudah untuk memindai strip film negatif lama Anda dan membawa mereka ke era digital.

4. Membaca Barcode
Semua orang tahu bahwa kamera smartphone dapat membaca kode QR, namun ada aplikasi yang memungkinkan Anda membaca kode standar juga. Pembaca barcode dapat membantu konsumen lebih menyukai produk. Bisnis dapat menggunakan pembaca barcode untuk manajemen inventaris. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti RedLaser untuk membantu Anda mengendus penawaran terbaik di web.

5. Memantau Detak Jantung
Tracker Fitness sangat populer membantu orang berolahraga. Selain langkah-langkah pemantauan, Tracker fitness memiliki kemampuan untuk mengukur detak jantung penggunanya. Sayangnya, Tracker Fitness bisa sangat mahal. Untungnya, Anda tidak memerlukan karet mahal di pergelangan tangan itu untuk memberi informasi fitness yang sedang anda jalani. Sebagai gantinya, download aplikasi Instant Heart Rate, letakkan jari Anda di sensor kamera ponsel Anda, dan mulailah memantau kesehatan jantung Anda. Aplikasi ini akan memberi pengukuran detak jantung dan bahkan grafik PPG real time.

6. Translate (hampir) bahasa apapun
Ingin menuju ke tempat yang eksotis untuk liburan Anda berikutnya? Ambil aplikasi Google Terjemahan, dan langsung terjemahkan teks dari 103 bahasa yang berbeda. Cukup arahkan kamera ponsel Anda ke teks asing dan terjemahannya langsung tersedia di layar Anda. Dengan smartphone dan Google Translate Anda, Anda tidak perlu bingung untuk memulai percakapan dengan orang lokal hanya untuk menemukan kamar mandi.


Kesimpulan
Kamera smartphone saat ini telah berkembang pesat. Kamera smartphone telah merevolusi cara kita menangkap dan berbagi kenangan. Namun kamera kini bukan hanya untuk mengambil gambar cantik dari makan siang Anda. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamera yang tertanam di smartphone Anda dengan cepat menjadi alat yang sah untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Apa trik kamera smartphone favorit yang anda ketahui? Beri tahu kami di kolom komentar dibawah!
6 Trik Rahasia Kamera Smartphone: Jangan Cuma Pakai Buat Selfie 6 Trik Rahasia Kamera Smartphone: Jangan Cuma Pakai Buat Selfie Reviewed by ryann mp on April 30, 2017 Rating: 5

No comments