5 penemuan hebat yang hilang - Teknologi dan Sains Masa Kini | Teknosains.id

5 penemuan hebat yang hilang

 Sejak zaman manusia mengenal teknologi yang sederhana sampai teknologi yang rumit, telah banyak eksperimen yang telah dilakukan manusia dalam menemukan terobosan-terobosan baru dalam berbagai bidang untuk mempermudah kerja manusia itu sendiri.

kerja keras dan dedikasi yang luar biasa itu dilakukan oleh para penemu untuk kepentingan umat manusia, bahkan melebihi apa yang kita bayangkan. Tapi, sayang nya tidak semua berakhir seperti yang diinginkan sang penemu, dan dikenal banyak orang atau setidaknya diakui oleh banyak orang.

Bahkan dilupakan begitu saja yang keberadaannya tidak berbekas dan hilang tanpa jejak sampai saat ini, dan berikut adalah daftar penemuan hebat yang hilang tanpa bekas :

1.Tesla death ray
Ada rumor yang beredar dalam dunia teknologi dan persenjataan kalau Nicola tesla 
 
tesla death ray
adalah seorang ilmuan yang brilian dan misterius yang memegang sekitar 300 hak paten.

Ia memiliki rancangan sebuah senjata maha dasyat yaitu sebuah meriam laser yang mampu menembak jatuh pesawat musuh dari jarak 400 km lebih. namun ia meninggal pada usia 86 tahun saat masih dalam tahap penyempurnaan senjata mematikan ini.

2.Sloot digital coding system
Dulu, tempat penyimpanan data dengan kemampuan penyimpanan 10 MB saja bisa seukuran koper kecil dengan berat berpuluh-
Sloot digital coding system
puluh kilogram. Bandingkan dengan sekarang, micro sd yang besarnya hanya seukuran kuku saja bisa puluhan Gigabyte bahkan ratusan Gigabyte.

Tahukah anda? seharusnya kita sekarang bisa menggunakan penyimpanan yang lebih canggih lagi, jikalau Sloot digital system penemuan milik Romke jan bernard sloot tersebut bisa diciptakan.

Bagaimana tidak? penemuan ilmuwan berkebangsaan belanda ini, pada tahun 1990an awal berhasil mengkompres file digital sebesar 10 Gigabyte menjadi seukuran 8 kilobyte saja, tanpa mengurangi kualitas dari file tersebut.
Namun saat baru memulai kerja sama dengan perusahaan philips, Romke jan bernard sloot ditemukan meninggal akibat serangan jantung didekat taman rumahnya, dan lebih disayangkan nya lagi metode kompres digital milik sloot tak pernah ditemukan hingga saat ini.

3.Starlite
 Starlite adalah kaca material yang tidak bisa dihancurkan dengan mudah, starlite 
Starlite
ditemukan pada tahun 1980 oleh Maurice ward, starlite tidak akan lecet sedikit pun oleh ledakan bom nuklir. 

Bahan kimia ini bentuk nya seperti plastik. Tapi, disusun oleh material kompleks, kombinasi dari 21 bahan polimer organik dan sedikit keramik, pengujian yang telah dilakukan ialah melapisi telur dengan starlite lalu dibakar dengan suhu 1200°C namun tidak lecet sedikit pun.

Uniknya bahan material starlite ini sangat ringan dan juga bisa di aplikasikan dengan berbagai macam bentuk baik cair, pasta, ataupun berbentuk padat. bahkan Nasa pun tertarik dengan penemuan nya ini dan ingin membelinya, tapi sangat disayangkan maurice tak mau menjualnya hingga maurice meninggal pada tahun 2011 tanpa meninggalkan atau memberitahu rahasia pembuatan starlite.

4.Chronovisor

Sampai sekarang mesin waktu adalah hal yang masih diperdebatkan, namun tahukah anda ternyata mesin waktu pernah diciptakan pada tahun 1950an oleh pendeta vatikan bernama Pelegrinno Ernetti.
Keberhasilan nya membuat mesin yang bisa melihat masa lalu seperti layaknya TV dan kita bisa melihat peristiwa-peristiwa masa lalu bahkan prasejarah melalui layar kaca dan mesin ini disebut Chronovisor.

 Ernetti menjelaskan sedikit cara kerja mesin ini, setiap makhluk atau benda dibumi ini pasti menghasilkan dan berisikan sebuah energi, kekuatan energi itu tergantung pada makhluk atau benda tersebut. Energi yang berpendar dan suara dari objek yang terpancar terekam atau tertinggal di lingkungan yang mereka pernah tinggali atau mereka pernah lewati dan fungsi dari Chronovisor ialah merekonstruksi ulang energi yang tertinggal tersebut yang ditampilkan secara visual melalui mesin katoda.

hukum kekekalan energi adalah energi dapat berubah dari suatu bentuk ke bentuk yang lain namun tidak dapat dihancurkan.

5.Ogle Carburetor
Pasti anda sudah tahu teknologi fuel injection yang sangat kompleks berfungsi untuk 
Ogle Carburetor
menghemat mesin kendaraan bermotor, namun tahukah anda pada tahun pada tahun 1970an teknologi ini sudah pernah ditemukan oleh seorang mekanik yang bernama Tom Ogle. Meski ditemukan berpuluh-puluh tahun yang lalu, teknologi mesin ogle ini jauh lebih canggih dari pada teknologi fuel injection saat ini. teknologi fuel injection milik ogle hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 42km.

Namun karena hal ini jadi berita buruk bagi para pengusaha minyak karena bisnis mereka akan terancam oleh teknologi tersebut, kemudian Ogle pun ditawari jutaan dolar asal dia tidak mengembangkan dan membuat mesin seperti itu lagi, tapi dengan tegas Ogle menolaknya.

Sampai pada akhirnya pada tahun 1981 Ogle ditemukan meninggal dengan kepala tertembus peluru, tentu kita sudah bisa menyimpulkan bukan? siapa orang yang telah membunuh penemu hebat ini. bahkan blueprint atau cetak biru mesin buatan Ogle ini tidak bisa ditemukan hingga saat ini.
5 penemuan hebat yang hilang 5 penemuan hebat yang hilang Reviewed by ryann mp on January 26, 2017 Rating: 5

13 comments

  1. Yang paleng keren si tesla.. pngen bngt bs buat si tesla jg. Kalau jdiin senjata bs ngeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, sayang pembuatnya udah meninggal dluan

      Delete
  2. kenapa bisa ilang? dicuri kah? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan penemunya meninggal sbelum temuannya di sempurnakan atau di publikasikan gan

      Delete
  3. baru tau kalo semua benda itu pernah ada , mana w ga pada kenal njey

    ReplyDelete
  4. Wahh, baru tau saya ternyata penemuan itu hebat banget

    ReplyDelete